Kamis, 14 Januari 2016

" Apa tu menikah ? "

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Sahabat Blogger  السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِوَبَرَكَاتُهُ

 

Saya yang masih 19th ,
mungkin kata orang terlalu dini untuk tahu , atau mahu untuk menikah .
tapi tidak bagiku , tapi tidak bagi ibuku ..
ya ,, Ibu saya sudah ingin saya menikah ,, (karena saya anak pertama mungkin, pengin punya cucu hee .. )
tapi Alloh belum menemukan saya dengan jodoh saya , (mungkin waktu nya belum tepat ,, tapi saya percaya janji -Nya , suatu hari nanti saya akan bertemu dengan sang pangeran itu ,, entah kapan dan di mana)

"Menikah itu bukan hanya perkara menemukan siapa pasangan yang paling baik buat kita, tapi jauh lebih penting daripada itu, menjadikan diri kita sebaik mungkin. Sebaik apapun pasangan kita, kalau kitanya enggak mau memperbaiki diri, enggak menjamin rumah tangga kita baik dan bahagia. Bahkan siapa tahu malah keburukan kita yang mendominasi dan mempengaruhi pasangan kita. Sebaliknya, kalau kitanya selalu berusaha memperbaiki diri, walaupun pasangan kita itu mempunyai banyak kekurangan, selama kita mau sama-sama berproses untuk saling memperbaiki, nanti akan ketemu pada titik kebaikan dan kebahagiaan tersendiri. Walaupun kita harus lebih sedikit bersabar untuk sampai di titik itu. Tapi bukankah sabar adalah kebaikan, dan kebaikan akan selalu menghasilkan kebaikan yang lainnya. Itulah salah satu proses dan penjelasan, bahwa laki-laki yang baik, diciptakan untuk perempuan yang baik. Begitu juga sebaliknya.
Laki-laki dan perempuan yang baik itu tidak semuanya bertemu pada kondisi yang sama baiknya. Ada juga diantara mereka yang dipertemukan dan berjodoh, pada kondisi yang salah satunya belum baik. Kemudian proses yang baik, yang menjadikan mereka saling baik-membaikkan.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar