Jumat, 22 Januari 2016

Efek Terlalu Banyak Duduk Terhadap Ginjal Anda



ILustrasi Sakit Pada Punggung
Duduk, Berdiri dan tidur adalah gerakan yang biasanya di lakukan tubuh setiap hari. Tiga gerakan tadi harusnya di lakukan dengan seimbang agar membuat tubuh selalu bugar seperti contohnya setelah duduk 1 jam usahakan luangkan waktu berdiri minimal 5 menit agar darah bisa mengalir dengan lancar.

Terkadang seseorang lupa berdiri karena terlalu asyik melakukan aktifitas seperti maen game dan lain-lain. Kebiasaan inilah yang akan membuat jantung, ginjal bahkan punggung akan bermasalah. Berikut ulasan efek buruk dari terlalu lama duduk akan membuat punggung dan ginjal bermasalah :

1. Punggung menjadi Sakit

Sakit Punggung
Efek dari Terlalu lama duduk yang biasanya sering di rasakan adalah punggung akan menjadi sakit atau nyeri. Sakit tersebut di sebabkan tulang punggung menjadi kaku karena tidak di gerakkan terlalu lama

2. Menyebabkan Serangan Jantung

Serangan Jantung
Jantung adalah organ yang sangat penting bagi tubuh manusia, apabila jantung bekerja dengan baik maka akan melancarkan peredaran darah keseluruh tubuh. Duduk terlalu lama akan mengembangkan lemak darah dan juga meningkatkan kadar kolesterol.

3. Nyeri Pada Leher

Ilustrasi Sakit Pada Leher
Bisa anda rasakan apabila duduk terlalu lama maka akan membuat tulang pada leher akan nyeri atau sakit. Ini di karenakan otot pada leher tidak bergerak sehingga menjadi kaku

4. Mati Muda

Penelitian menyebutkan apabila anda duduk terlalu lama akan membuat anda cepat mati muda karena akan membuat tubuh terserang penyakit Kandiovaskular yaitu penyakit serangan jantung mendadak atau serangan penyakit yang lainnya.

5. Kerusakan Pada Ginjal

Ginjal berhubungan langsung dengan otot pada punggung. Apabila duduk terlalu lama maka akan membuat ginjal tidak berfungsi maksimal terlebih lagi apabila jarang meminum air putih sehingga membuat organ ginjal tidak berfungsi secara maksimal.

Dari penjelasan di atas perbanyaklah berdiri atau bergerak minimal 30 menit setelah duduk selama 1 sampai 2 jam. Karena apabila di barengi dengan berjalan atau berdiri, organ jantung dan otot yang lain juga akan bergerak.

Di sarankan juga meminum air putih yang banyak minimal 8 liter setiap hari, Karena dengan duduk tertalu lama dan tidak di barengi dengan meminum air maka sangat cepat organ ginjal anda akan rusak. Semoga artikel tentang efek buruk duduk tertalu lama akan berguna bagi anda. Silahkan Di Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar